Ini Nih, 4 Ilustrasi Keren yang Bisa Bikin Desainmu Makin Beken!!
02 May 2024

Ini Nih, 4 Ilustrasi Keren yang Bisa Bikin Desainmu Makin Beken!!

Hola HiDimas readers, lagi cari gambar ilustrasi bertema khusus? HiDimas punya banyak koleksinya lho! Aset-aset ini cocok banget untuk yang ingin melengkapi ilustrasi desain grafis sesuai dengan konteksnya. Ada yang bertema nusantara, estetik, hingga ikon-ikon vektor dan 3D yang bisa banget di-remake sesuai keinginan.

Pemilihan ilustrasi nusantara akan memberi representasi visual yang juga menambah wawasan tentang Indonesia. Aset-aset estetik dan ikon-ikon simpel ternyata banyak diunduh untuk melengkapi kebutuhan seni. Pastinya elemen-elemen ilustrasi ini udah sering dicari buyer untuk berbagai keperluan.

Yuk, cek ilustrasi yang keren-keren berikut ini!

1. Vektor Prajurit Keraton
Prajurit keraton Yogyakarta oleh Arif R

Keraton Yogyakarta punya kelompok pasukan yang disebut bregada. Saat ini keraton Yogyakarta punya 10 kelompok bregada. Zaman dahulu, para pasukan dalam bregada punya tugas melindungi raja dan wilayahnya. Nah, masa kini para prajurit ini hadir di upacara atau event yang diadakan kesultanan.

Aset ilustrasi prajurit keraton ini bisa digunakan untuk keperluan pemasaran acara, baik untuk campaign online di sosial media maupun offline seperti poster atau merchandise.

Desain ilustrasi prajurit keraton cocok untuk campaign hari besar atau keperluan representasi hiburan. Selain itu, aset ini juga pas sebagai penunjuk ikon wisata di laman sejarah atau konten traveling

2. Vektor Perempuan Style Vintage
Gemini oleh Aryati Yunita Sari

Siapa nih yang sering cari ilustrasi estetik? Aset ini bisa mewujudkan kebutuhan konten dengan topik keindahan dan kecantikan. Keperluan promosi atau edukasi juga bisa banget didukung sama “perempuan cantik” ini.

Selain itu, gambar perempuan style vintage cocok jadi salah satu pilihan ide untuk ilustrasi buku, infografis, atau suvenir. HiDimas readers tentu akan padu padankan ilustrasi tersebut dengan tema desain yang sesuai keinginan. Kebayang kan visual di atas produknya bakal secantik apa nanti?

3. Desain Motif Batik dengan Canting
pattern motif batik oleh Bayu ikal bimantara

Ragam budaya Indonesia punya banyak bentuk dan simbol yang diabadikan dalam karya seni. Batik adalah salah satu ragam budaya seni khas Nusantara yang umum digunakan di berbagai media promosi. Pola motif batik dengan canting di tengah-tengahnya tergolong unik karena menonjol sebagai satu elemen utuh yang tidak berulang seperti pola batik pada umumnya.

Motif-motif batik sangat luas untuk diabadikan dalam bentuk produk seni. Bukan hanya di atas kain lho! Motif batik dengan canting akan membuat berbagai benda terlihat lebih menarik dan cantik. Ilustrasi ini bisa banget jadi logo, di-print pada tote bag atau dicetak pada mug, hingga digunakan di berbagai produk suvenir lainnya. HiDimas readers bisa dapatkan motif batik canting ini tanpa harus menguras dompet.

4. Ikon Garpu Taman
Garpu Taman 3D oleh Heru Prayitno

Gambar benda-benda sederhana banyak yang cari lho! Contohnya ikon garpu taman berikut ini. Ikon 3D digunakan dalam logo desain grafis, animasi, dan game untuk mewakili bentuk atau konsep yang abstrak. HiDimas readers bisa melengkapi koleksi ilustrasi 3D dengan ikon garpu taman ini. Harganya affordable!

Nah, semua ilustrasi nan keren barusan bisa didapatkan di HiDimas. HiDimas adalah marketplace yang menyediakan layanan jual beli desain, foto, ilustrasi, video, audio, dan berbagai desain siap pakai lainnya. So, desain siap pakai mana aja nih yang paling cocok dengan koleksimu? Yuk, cek di sini sekarang!