7 Tren Desain yang Siap Trending di Tahun 2023
28 Dec 2022

7 Tren Desain yang Siap Trending di Tahun 2023

Gak kerasa ya 2023 sudah didepan mata, udah siap ngikutin tren desain terbaru guys? Tren desain 2023 akan menghadirkan elemen dasar yang lebih umum, dengan komposisi geometris dan warna palet premier yang cerah. Yuk kenalan lebih jauh dengan 7 tren desain yang siap trending 2023!!

1. Visual Inklusif

Contoh Visual Inklusif untuk Tren 2023

Visual inklusif menghadirkan desain grafis yang berdampak pada kehidupan modern, nantinya desain yang ditonjolkan lebih mengarah pada kemanusiaan, seperti icon-icon yang mengarah ke visual inklusif.

Desain ini siap menjadi pembahasan trending 2023 lhoo!! kamu bisa mulai riset dan cari ide desain dengan tema ini mulai sekarang. Nantinya desainmu bakalan jadi incaran pelaku usaha dan organisasi terkait yang siap menyuarakan inklusifitas di masyarakat.

2. Memes Bergerak

Udah gak kaget lagi kalo meme bakalan jadi trending 2023, karena kepopulerannya emang bisa bikin siapapun yang liat senyam-senyum tipis gitu, haha. Diberbagai sosial media, meme dibagikan hampir pada setiap kesempatan, beberapa diantaranya juga bisa langsung viral.

Meme bisa menjadi bagian desain viral 2023 karena cakupannya bisa segala usia. Nah, tren ini bisa langsung dimanfaatkan oleh perusahaan dalam memperluas audience mereka untuk menjangkau pelanggan potensial baru. Yuk dicicil bikin meme nya, dijamin dilirik perusahaan deh!

3. Grafik 3D

Contoh 3D Grafik untuk Tren 2023

Sekarang metaverse udah mulai menjelajahi berbagai industri, grafik 3D menjadi salah satu tren jadi bagiannya lho. Banyaknya peminat realitas virtual dan grafik dengan cepat menarik audience pastinya. Background 3D modern dengan gerakan dan tekstur pastinya akan bikin pemandangan cantik dan lebih realistis.

Yuk siapin desain 3D untuk segala jenis desain, mulai dari pendidikan, kesehatan atau perjalanan. Oh iya, jangan lupa tuangkan seluruh ide kreatif kamu disitu yaa!!

4. Warna yang Berani

Contoh warna yang berani untuk tren 2023

Pernah gak mendengar ungkapan ‘make it pop!’? Nah, 2023 nanti ini akan sangat membantu lhoo. Penggunaan warna desain nantinya akan lebih cerah disertai warna terang, bisa dibilang sih warna yang berani.

Sebelumnya mungkin kita takut dibilang norak kan pas pake warna-warna bold, haha, tapi tenang aja 2023 nanti ini bakalan jadi icon utamanya lho. So, mulai cari warna kombinasi dari sekarang yuk!!!

5. Grafik dengan Gerakan

Pada laman 99firms, di laporan tahun 2022 diketahui bahwa 73% pemasaran produk berhasil menggunakan grafik dengan gerakan ini. Pengguna social media lebih cenderung memperhatikan video daripada bagian tertulis. Itulah sebabnya grafik gerak lebih cepat terkenal.

Bener kan kita lebih suka liat video yang gerak-gerak dari pada baca tulisan puanjang? Haha, tapi baca blog HiDimas enggak bakalan bikin bosen karena diselingi macam-macam desain unik dari pada kontributor.

6. Mode Gelap

Contoh Dark Mode untuk Tren 2023

Siapa nih yang smartphone nya pake mode gelap? Yaps bener banget tren ini akan menjadi desain terkemuka 2023 nanti. Dengan daya tarik estetika modernnya, mode ini juga lebih ramah bagi mata kita. Maklum aja hampir seharian kita menghabiskan waktu didepan layar, warna gelap tentunya akan membuat mata lebih nyaman.

Nah kalo kamu lagi membangun produk dalam bentuk digital, kamu harus menerapkan mode gelap ini!

7. Ilustrasi Unik

contoh ilustrasi unik untuk tren 2023

Ilustrasi kostum akan menjadi hot-ticket yang akan trending 2023 nanti. Karakter bergambar ini nantinya akan meningkatkan keterlibatan audience, membangun empati dan memberikan kesan yang unik pada sebuah merek. Bukan cuman itu, membuat ilustrasi dengan mengkomunikasikan kisah sebuah produk pastinya akan menghasilkan daya tarik dan konversi yang lebih tinggi.

Nah itu dia tren desain yang akan mewarnai 2023 nanti, kamu lebih terinspirasi dengan jenis yang mana? Kalo roarwriter sih suka semuanya, haha. Hampir semua jenis desain memiliki karakter tersendiri dalam mencari audience nya, yuk dicicil desainya dari sekarang guys!!