Mahasiswa DKV Universitas Pradita Antusias Mengikuti HiDimas Offline Workshop
27 Nov 2023

Mahasiswa DKV Universitas Pradita Antusias Mengikuti HiDimas Offline Workshop

Tangerang, 3 November 2023 - HiDimas diundang oleh Universitas Pradita untuk mengisi kuliah umum dalam sesi Kuliah Tamu. Kuliah umum pertama HiDimas di Universitas ini dihadiri lebih dari 50 mahasiswa DKV (Desain Komunikasi Visual). Topik pembahasan pada HiDimas Offline Workshop kali ini adalah “Designpreneurship”, materi ini disampaikan langsung oleh founder HiDimas, Ibu Faiby Jauw.

Selama materi berlangsung peserta sangat berantusias dan ikut aktif dalam setiap sesi tanya jawab, ada yang bertanya seputar tips dan trik menjadi desainer yang sukses, cara agar percaya diri menjadi desainer dan tutorial membuat portofolio yang keren tapi bisa langsung dipakai buat jualan.

Kuliah umum yang berlangsung 3 jam ini berjalan dengan cukup baik, di mana banyak mahasiswa yang tertarik dan antusias untuk menjadikan desainer bukan hanya sebagai hobi melainkan juga sebagai salah satu pemasukan tambahan.

Materi kali ini sangat tepat sasaran, dimana menurut survei CNBC, gen z justru lebih tertarik membuka usaha sendiri sebagai designpreneurship dibandingkan harus melamar dan bekerja di sebuah company. Hal ini sesuai dengan sesi pembahasan bedah karya, yaitu terdapat 3 peserta yang menawarkan diri untuk sosial media Instagramnya dibedah dan diberikan tips dan trik agar bisa lebih menarik lagi.

HiDimas Offline Workshop kali ini bukan hanya membahas materi seputar desain biasa saja, tapi sekaligus mengajak dan mengajarkan para mahasiswa untuk ikut aktif dan berkontribusi dalam memajukan ekonomi kreatif yaitu dengan menjadi desainer sekaligus wirausaha.

offline workshop bersama universitas Pradita
Foto: offline workshop bersama teman-teman mahasiswa dari Pradita University